Latar Belakang

Home / Latar Belakang

Keinginan Bapak/ Ibu, keinginan saya pastinya. Sebab saya pun orangtua dari anak-anak saya, kita sama-sama menginginkan anak kita bisa mandiri, sayang orang tua, senang shalat berjamaah, mau mendoakan orang tua, menyenangi shola-sholat sunnah, mulai belajar puasa sunnah dan tentu saja riang dalam belajar, smart, cerdas, disiplin dan peka.

Alhamdulillah Al Falah Kalibata bersama-sama ustad dan ustadah berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan terbaik.

Yayasan Pendidikan Al Falah Kalibata menerapkan pendidikan Islam sejak dini, yakni dengan membiasakan nilai-nilai Islam terintegrasi dalam aktifitas siswa/siswi baik di tingkat Day Care hingga Kindergarten. Penggunaan adab Islam sesuai Sunnah Nabi, berinteraksi dengan Al-Qur’an melalui membaca, menghafal hingga mentarjim kata per kata merupakan beberapa aktifitas harian yang dilakukan.

Yayasan Pendidikan Al Falah Kalibata juga memahami bahwa pembentukan karakter siswa untuk menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat tidak cukup hanya untuk lingkungan sekitar tempat siswa/siswi beraktifitas. Akan tetapi jauh dari itu, masyarakat dunia juga harus mendapatkan kemanfaatan dari kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh siswa-siswi di kemudian hari. Oleh karena itu, sekolah juga mendesain program secara holistik agar siswa-siswi bersentuhan dengan dunia global melalui program internasional yang bekerjasama dengan Cambridge Univer­sity, sebagai salah satu lembaga standarisasi sertifikasi bahasa Inggris dalam pendidikan.