Cari Penitipan Anak / Daycare di Jakarta yang Profesional dan Aman ?

Home / Artikel / Cari Penitipan Anak / Daycare di Jakarta yang Profesional dan Aman ?
Bermain Sambil Belajar
Bermain Sambil Belajar

Tempat Penitipan Anak / Daycare di jakarta

Tempat penitipan anak di jakarta kini banyak dicari oleh orang tua yang memiliki anak usia dini / usia prasekolah. Mengapa demikian ? Kebanyakan Orangtua di kota jakarta merupakan orang tua bapak dan ibunya bekerja yang tidak memiliki waktu bersama anaknya. Hal ini yang membuat orang tua menginginkan anaknya dititipkan di tempat penitipan anak / Daycare yang profesional, aman, dan amanah yang mengajarkan kepada anaknya pendidikan usia dini yang terbaik.Meskipun anak dititipkan di daycare orang tua tetap bisa mengawasi tumbuh kembang buah hatinya. Jika usia prasekolah orang tua bisa menanyakan materi apa yang didapatkan selama di Daycare. Dia habis bermain apa dan melakukan apa. Teruslah gali informasi dari anak sepulang kerja. Jangan sampai antara orang tua dan anak kehilangan komunikasi yang membuat hubungan anak dan orang tua menjadi renggang.

Memilih Day Care Berkualitas

Jangan sembarangan dalam memilih tempat pentipan anak terutama di kota besar seperti Jakarta. Hal ini dikarenakan tidak semua tempat penitipan anak memiliki kualitas yang bagus. Jika anak dititipkan pada tempat yang salah akan mempengaruhi perkembangan tumbuh kembang sang anak. Bagi orangtua perlulah untuk mencermati tempat penitipan anak mana yang bagus dan berkualitas. Berikut ini ada cara untuk menentukan tempat penitipan anak yang berkualitas :

  1. Makan Bersama Teman
    Makan Bersama Teman

    Lihat Kualitas Tenaga Pendidik Atau Pengasuh

Melihat kasus kekerasan pada anak seharusnya sudah membuat orangtua cemas dan khawatir jika ada pihak kedua atau ketiga yang akan mengasuh buah hatinya. Yang harus diperhatikan adalah apakah tenaga pendidik atau pengasuh yang ada di sana benar-benar sabar atau pura-pura sabar. Lakukanlah investigasi dengan melihat cara tenaga pengajar dan pengasuh yang ada di sana dalam mengasuh anak-anak. Terutama anak bayi dan anak pra sekolah. Jangan hanya melakukan investigasi sekali saja minimal dua kali sehari. Anda bisa melakukan investigasi secara terang-terangan atau bahkan sembunyi-sembunyi.

  1. Legal Atau Ilegal

Untuk mendirikan sebuah bangunan diperlukan administrasi yang lengkap dan terperinci. Minimal Day Care harus memiliki ijin dari ketua RT, tetangga dan surat izin pendirian bangunan di tempat itu. Sehingga tidak akan memicu hal buruk kedepannya. Jika tidak memiliki semua itu, Anda patut ragu jika administrasi saja tidak lengkap bagaimana dengan keprofesionalitasan yang terlibat didalamnya.

  1. Kelengkapan Sarana Dan Prasarana

Semakin banyak dan semakin lengkap sarana yang dimiliki day care itu akan semakin bagus untuk anak sebab melalui sarana yang lengkap itu anak akan diajarkan banyak hal oleh tenaga pengasuhnya.

Jika Ayah Bunda tinggal diwilayah Pancoran, Tebet, Pasar Minggu, Kalibata, Condet, Pejaten, Dewi Sartika, Kramat Jati, Al Falah School Kalibata City Bisa menjadi Pilihan Daycare yang Profesional, aman dan Insya Allah Amanah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *